Tuesday, February 6, 2007

SEBELUM MASEHI SAMPAI TAUHN 60 AN

Seperti sebuah dongeng saja….akhirnya, kebenaran terungkap setelah lama ditutup tirai kebohongan…
Minyak kelapa murni atau VCO(virgin coconut oil) di tuduh menjadi penyebab penyakit maut yang beredar di Negara-negara maju. Kebenaran akhirnya terkuak juga. VCO ternyata menyehatkan karna mengandung 93% asam lemak jenuh, tetapi 47 - 53% berupa minyak jenuh berantai sedang. VCO ternyata tidak tertimbun dalam tubuh melainkan mudah dicerna dan terbakar.
  • SM 3.960
    Ternyata sudah sejak dahulu minyak kelapa dipakai sebagai bahan pangan dan obat, juga dapat menenangkan pikiran serta kesehatan jiwa. Para leluhur kita meninggalkan kitab kuno Ayurveda yang menyatakan daging buah, air, santan dan minyak kelapa tak lepas dari kehidupan sehari-hari masyarakat tropis seperti Indonesia, Mikronesia, Polinesia, Amerika tengah dan selatan
  • 1945
    mencapai kejayaan pada tahun ini. Komoditi ini menjadi unggulan pada sejumlah Negara Asia pasifik. Nah ketika Perang Dunia II, air kelapa digunakan untuk mengompres luka para prajurit. Menyelamatkan nyawa tentunya…
    setelah perang mereda, di Amerika dan Inggris minyak kelapa menjadi margarine. Kalangan pembisnis menyerukan agar ketergantungan dengan minyak tropis di kurangi dan diganti dengan minyak jagung dan kedelai.
  • 1954
    Di Amerika Serikat penyakit jantung merajalela. Peneliti muda David Kritchevsky menerbitkan risetnya. Uji praklinis pada kelinci menunjukan, kolesterol menyumbat arteri yang memicu penyakit jantung. Dan minyak jagung, minyak kedelai dan minyak bunga matahari mampu menurunkan kadar kolesterol dan sebaliknya minyak kelapa. Tentu saja menurut David.
  • 1963 - 1965
    Negara Adidaya ini terus mempropaganda minyak kelapa sebagai minyak jahat. Procter dan Gambler menyarankan American Heart Association untuk menghindari minyak kelapa dari daftar diet…sungguh meyedihkan fitnahnya ya..

No comments: