Tuesday, February 6, 2007

TAHUN 90 AN

  • 1990
    riset oleh Mendis dan Kumarasunderam tentang minyak kelapa dan minyak kedelai. Kesimpulannya:minyak kelapa memicu tingginya kolesterol jahat. Sedang minyak kedelaijustru menurunkan kadar lipoprotein yang tak perlu.
  • 1992
    Kaunitz dan Dayrit menemukan data empiris yang fenomenal. Mereka mengamati masayrakat yang mengkonsumsi minyak kelapa. Ternyata minyak kelapa bukan penyebab penyakit jantung dan penyakit kematian. Ini sesuai dengan hasil riset oleh Dr Dan Erington, ahli ekonomi pertanian Universitas Australia. Masyarakat Tuvalu di Pasifik yang menjadi obyek riset.
  • 1995
    hasil riset oleh Dr. Mary G Enig, ahli biokimia dan nutrisi, virgin coconut oil oleh tubuh diubah menjadi monolaurin. Asam lemak itu dikenal antivirus yang bermanfaat dalam penyembuhan Acquired Immuno Deficiency syndrome (AIDS). Hasil riset itu juga diterbitkan oleh Hindu, Koran nasional yang terbit di India. Negeri anak benua itu salah satu produsen kelapa terbesar di dunia.
  • 1999
    tepatnya 17 April di Hote, Renaisans Washington berlangsung konferensi pers. VCO mengandung asam lemak sebagai sumber energi dan antimikroba. Sekitar 50% asam lemak dalam VCO merupakan asam laurat. Dalam tubuh asam itu diubah menjadi monolaurin yang berfaedah sebagai antivirus, antibakteri, dan antiprotozoa. Dengan begitu ia potensial untuk mengobati beragam penyakit dari influenza hingga AIDS.

No comments: